Tag

“KAYSAN FADIL PERIBADI” nama nya adiknya Kalila. Pertama kirain adiknya Kalila perempuan, namanya Adila kalo perempuan, Ternyata, laki-laki. Kaysan deh namanya. Ayahnya yang kasih nama. Artinya bijaksana dan baik hati.

Cerita lahirnya Kaysan….panjang….karena si adik ini betah banget di perut bunda. 41 minggu baru lahir. Itu juga diinduksi dulu. Ternyata karena si adik ini imut-imut sekali.

Berhubung ini anak kedua, jadi aku ga terlalu khawatir. Pikirku, tinggal nunggu mules, lahir, beres deh…. Aku harus berusaha biar si adik tidak di vacuum kayak kakak.

Perkiraan dokter tgl 20 Maret 2008. Waktu cek minggu ke 38, dokter bilang ada kemungkinan maju jadi tanggal 18 Maret.

Tanggal 18 Maret aku cek ke dokter, ternyata masih jauh..belum ada bukaan. Aku disuruh jalan-jalan. Dokter bilang InsyaAllah ga sampe tanggal 23 udah lahir deh.

Sepanjang pekan itu tiga kali aku ke Senayan city buat jalan cepat sambil liat-liat .

Tanggal 23 Maret aku ke RSB ternyata masih bukaan 1, tapi aku belum mules sama sekali. Ditunggu semaleman belum ada perubahan, jadi qt pulang lagi deh hari Senin.

Selasa sore cek dokter lagi….kata dokter langsung masuk RSB dan diinduksi aja…
Mudah-mudahan jam 10 malem dah lahir de…

Jam 19.00 aku mulai diinduksi, sampe jam 23.00 belum mules sama sekali. Dicek baru bukaan 2. akhirnya aku tertidur sampe jam 02.00, infusnya sudah mau habis n aku belum mules sama sekali.

Aku terbangun jam 03.47 dan berasa mules banget….dicek udah bukaan 5…
Jam 05.00 aku udah masuk ruang bersalin. Udah ga inget apa-apa pokoknya pas sakit banget..banget…banget…dua kali mengejan, eh Alhamdulillah adik lahir.

BB nya 2250 gr PL 46 cm. Adik langsung letakkan di dadaku dan dibiarin nyari puting susu bundanya. Inisiasi Menyusu Dini (IMD). Lucu banget ngeliat bayi kecil berusaha nyari-nyari sumber kehidupannya.

Alhamdulillah adik berhasil melalui fase IMD dengan baik. Semoga ASI bunda lancar ya sampe 2 tahun.

